tips ampuh supaya batre hp android tidak cepat aus

iklan


 Berikut admin akan memberi sedikit Tips Cerdas Agar Baterai Android Tetap Awet yang dapat anda terapkan:

1. Matikan android pada saat proses charging

Bila anda tidak sedang benar-benar perlu menggunakan android anda, lebih baik matikan secara total saat proses charging. Selain membuat baterai lebih hemat anda juga dapat terhindar dari resiko baterai kembung.






2. Tutup proses multitasking yang tidak digunakan

Saat penggunaan proses multitasking atau membuka beberapa aplikasi secara bersamaan lebih baik anda menutup aplikasi yang benar-benar tidak dibutuhkan. Memang fungsi multitasking mempermudah kita membuka aplikasi, tetapi hal ini sekaligus mempercepat borosnya baterai android kita. Selain itu saat mengurangi pemakaian multitasking kita dapat mengurangi beban ram pada android kita.

3. Setting manajemen display yang baik

Saat pemakaian android disarankan bila tidak diperlukan atau tidak sedang di bawah sinar matahari, anda di anjurkan untuk mengurangi brightness atau kecerahan layar hingga tingkat paling rendah, atau menggunakan screentimeout dan mengatur lama waktu menurut kebutuhan anda.

4. Menggunakan aplikasi juice defender

Aplikasi ini adalah salah satu yang paling dianjurkan bagi para user android, karena aplikasi ini dapat mengatur serta memanage seluruh kegiatan android Anda saat menyambung atau pun waktu memutuskan koneksi internet. Aplikasi ini memiliki menu customize, balanced, aggressive, dll. Anda dapat memilih dan mengatur sesuai kebutuhan Anda.

Meskipun smartphone bersistem android tercanggih sedang dan akan terus berkembang tetapi sebagai pengguna alat komunikasi smartphone hendaknya kita lebih bijak dalam memakainya. Di atas merupakan Tips Cerdas Agar Baterai Android Tetap Awet.

iklan